Kamis, 14 Maret 2013

Di Banyak Pilihan

Waktu demi waktu, hari demi hari, bulan demi bulan pun berjalan sampai akhirnya aku pun kan beranjak ke kelas XII. Yap! kelas 12 brooo, pasti isinya galau, galau, galau, gimana nggak, skolah hanya 10 bulan, agenda pun ujian, try out, bimbel, UNAS, juga menentukan mau kemana kita setelah lulus nanti, nyerah di sini aja atau pilih menjadi lebih kreatif dan menjadi jawara? mau kuliah kah, kerja kah? nikah kah? hadehhh!! dan banyak lagi yang bikin kita meng-galau. 


Bagaimana jika kita mau Kuliah?




Kuliah ! Pasti banyak juga kan dari kita2 yang ingin kuliah setelah SMA :D masalahnya jarang juga kan lulusan SMA di zaman modern kayak gini mudah untuk mendapatkan pekerjaan, enggak kan! nah, jika kita ingin kuliah, sudahkah kita menentukan jurusan mulai saat ini? banyak orang tua yang mengajukan atau mengharuskan anaknya untuk memilih universitas dan mengambil jurusan sesuai kehendak orang tuanya, ada juga orang tua yang sudah memiliki rencana yang terkadang tidak sesuai dengan tidak sesuai dengan cita-cita kita. Dan para pelajar putih abu-abu juga hanya menuruti dan menjalaninya meskipun keputusan yang diambil sangat bertentangan dengan hati nurani, sehingga persepsi anak tentang pilihan orang tua adalah yang terbaik  untuk masa depannya, padahal di dalam hati kita sangat berlawanan.
lalu bagaimana????

Ketika kita akan memilih suatu universitas dan ketika akan memilih keputusan yang sesuai dengan potensi diri kita, hendaklah kita memilih dengan hati-hati, kita mengerti maksud orang tua baik karena mereka ingin melihat anaknya sukses dan tdak salah langkah. Dengan seperti itu yakinlah dengan apa yang kita pilih dan buktikan dengan menyelesaikan study yang sudah kita pilih dengan tepat waktu dan membanggakan!. dan satu lagi, tak perlulah kita mencari suatu universitas yang sangat terpandang, seperti Univ. Gadja Mada, atau Unair atau ITS, namun kita juga bisa memilih STTQ ( Sekolah Tinggi Teknik Qomarudin ) Bungah-Gresik yang di sana pun ada berbagai jurusan seperti Program Studi Teknik Industri, Program Studi Teknik Informatika, Program Studi Teknik Mesin, Program Studi Teknik Elektro, yang tak kalah juga dari Universitas universitas diatas.

Nah, jika masih pusing mengenai informasi universitas-universitas di atas, kalian bisa langsung mencari info lewat situs-situs resmi mereka atau blog-blog yang berbagi informasi mengenai informasi kuliah. 

Nah sobat putih abu-abu, tetap semangat, terus kreatif, jadilah jawara dan jadikan hidup lebih berwarna, karena hidup tak hitam putih, tapi merah, hijau, kuning, juga ungu. Selamat berjuang! 



Comments
0 Comments
Sumber : http://aly-ahmad.blogspot.com/2012/11/membuat-kotak-komentar-facebook-di.html#ixzz2NUxIS0Gt

0 komentar:

Posting Komentar

Temukan Saya Di Facebook